Rabu, 27 Agustus 2014

Crem0na, k0ta perajin bi0la di Italia

biola

Stefano Trabucchi menunjukkan suara biola buatannya

Kota Cremona, Italia, sudah menjadi pusat kerajinan biola di dunia dalam kurun waktu 500 tahun terakhir, dan merupakan rumah bagi sekelompok luthiers atau perajin instrumen bersenar.

Wartawan BBC Peter Day mengatakan di Cremona, pengunjung bisa melihat keahlian para perajin di tempat kerja dan tekad kuat sekelompok orang mempertahankan usaha kerajinan yang sudah berjalan lama.

biola

Perajin biola Cremona menggunakan teknik kuno berusia ratusan tahun

Semuanya diawali ketika Cremona yang pada Abad Pertengahan menjadi salah satu kota kaya di Italia dimana keluarga penguasa memperkerjakan banyak musisi profesional.

Sebuah tradisi besar muncul ketika permintaan untuk musik dan keterampilan para pengrajin mendapat penghargaan.

biola

Toko biola tersebar di berbagai sudut kota

Di Cremona pada pertengahan abad ke-16, perajin instrumen Andrea Amati dikenal dengan model biola barunya, suara yang dihasilkan jauh lebih menyentuh dari perajin sebelumnya.

Kemudian, pada paruh kedua abad ke-17, datanglah sang maestro Antonio Stradivari. Dia menjadi legenda karena biola buatannya memiliki suara yang jernih.

Selama hidupnya, Stradivari membuat lebih dari 1.000 biola, viola dan cello yang ekspresi musik dan suaranya tak tertandingi oleh para pemain biola lainnya hingga saat ini.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2014/08/140828_seni_cremona_biola.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger