Selasa, 26 Agustus 2014

Milisi Daulah Islamiyah asal AS tewas di Suriah

Douglas McCain dilaporkan tewas dalam pertempuran di Suriah.

Seorang warga Amerika Serikat yang bergabung dengan kelompok milisi Daulah Islamiyah (DI) di Suriah telah tewas terbunuh, kata Gedung Putih.

Warga AS tersebut dilaporkan bernama Douglas McCain. Kepada BBC, sepupu McCain mengatakan bahwa pemerintah AS telah menelepon keluarga mereka untuk mengonfirmasi kematiannya pada Senin (25/08).

"Keluarga kami menerima konfirmasi yang diberikan oleh pemerintah. saya terkejut," kata sepupu McCain, Jocelyn Smith.

Smith mengatakan bahwa keluarga mereka tidak heran ketika McCain menganut Islam satu dekade lalu, namun mereka tidak menduga dia pergi ke Suriah dan atau mungkin berjuang untuk kelompok milisi.

"Saya pikir dia berada di Turki dan alasan mengapa ia berada di Turki juga tidak jelas bagi kami."

McCain ditemukan tewas oleh Tentara Pembebasan Suriah setelah terjadi pertempuran akhir pekan lalu, demikian menurut stasiun televisi NBC.

Pemerintah AS meyakini bahwa sejumlah warganya pergi ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok milisi.

Pejabat senior AS mengatakan kepada CNN bahwa McCain berjuang bersama Daulah Islamiyah atau ISIS, yang kini mengontrol sebagian besar wilayah Irak dan Suriah.

Ratusan milisi asing telah bergabung di Suriah dalam beberapa tahun terakhir. Dua di antara mereka, Nicole Lynn Mansfield dan Moner Mohammad Abu-Salha, telah lebih dulu tewas dalam konflik.

Juru bicara Pentagon, Laksamana John Kirby, mengatakan bahwa keterlibatan mereka merupakan ancaman nyata di negara sendiri.

AS telah memerintahkan serangan udara terhadap Daulah Islamiyah di Irak dan Obama menyebut kelompok milisi ini sebagai sebuah "kanker".


http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2014/08/140826_dunia_pejuang_as_suriah.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger