Jumat, 08 Agustus 2014

Pasar gelisah karena serangan AS ke Irak

saham

Ketegangan geopolitik membuat para penanam modal gelisah.

Pasar saham anjlok sementara harga minyak dan emas melonjak karena meningkatnya kekhawatiran tentang pengaruh konflik Irak dan Ukraina.

Pasar terkena pengaruh berita Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengizinkan serangan udara terhadap milisi Islam di Klik Irak utara.

Indeks FTSE 100 turun 1% pada permulaan perdagangan sebelum sedikit membaik, pasar saham lain Eropa juga anjlok.

Indeks Nikkei Jepang turun hampir 3% ditutup pada 14.778 tingkat terendah dalam dua bulan ini.

Saat pasar Asia memulai perdagangan Jumat pagi, Presiden Obama mengumumkan wewenang untuk melakukan serangan udara terhadap Daulah Islamiyah tetapi dia mengatakan tidak akan mengirim kembali pasukan darat AS ke Irak.

Sebelum berita kemungkinan serangan udara terhadap Irak, pasar sudah tertekan minggu ini karena kekhawatiran tentang keadaan di Ukraina, dengan sejumlah laporan yang menyatakan Rusia menghimpun ribuan pasukan di perbatasan.

Pemerintah Rusia juga mengumumkan diterapkannya Klik 'embargoKlik sepenuhnya' terhadap impor makanan dari Uni Eropa, AS, Australia dan sejumlah negara lain sebagai reaksi terhadap sanksi terkait Ukraina.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2014/08/140808_as_irak_pasar.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger