Kamis, 28 Agustus 2014

R00ney kapten baru timnas Inggris

Wayne Rooney siap dengan beban baru sebagai kapten

Pelatih Roy Hodgson menetapkan ujung tombak Wayne Rooney sebagai kapten baru tim nasional Inggris

Rooney, 28, mengampil alih posisi yang ditinggalkan kapten Liverpool, Steven Gerard yang mundur dari tim nasional sesudah Piala Dunia Brasil 2014.

Rooney yang membukukan 40 gol dalam 95 penampilan di timnas, juga baru saja diangkat sebagai kapten klubnya, Manchester United oleh bos baru Setan Merah, Louis van Gaal.

Manajer timnas Inggris Roy Hodgson mengatakan ia memikirkan secara matang pengganti Gerard, dan Rooney merupakan pilihan utama sejak awal.

"Ia layak untuk posisi itu. Ia sudah menjadi kapten timnas beberapa kali, dan mengemban tanggung jawab itu pula di Manchester United."

"Saya berbicara panjang dengannya, dan ia menyiapkan diri untuk memikul beban yang dibawa oleh jabatan sebagai kapten."

Calum Chambers

Selain penetapan Rooney sebagai kapten, Roy Hodgson juga mengumumkan 24 nama awal yang dipanggil memperkuat timnas untuk dua pertandingan pertama, laga persahabatan melawan Norwegia di Wembley, London, 3 September, lalu kualifikasi pertama Euro 2016 di Swiss, 8 September.

Ada empat pemain baru yang sebelumnya belum pernah masuk timnas Inggris, yang dipanggil Hodgson.

Calum Chambers, bintang baru Arsenal

Yang paling banyak dibicarakan adalah remaja 19 tahun, bek baru Arsenal yang bersinar, Calum Chambers.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sebelumnya memperingatkan agar Chambers ditangani dengan hati-hati.

Inilah daftar lengkap 24 pemain yang dipanggil masuk timnas Inggris kali ini.

Gawang: Fraser Forster (Southampton), Ben Foster (West Bromwich Albion), Joe Hart (Manchester City).

Pertahanan: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Calum Chambers (Arsenal), Phil Jagielka (Everton), Phil Jones (Manchester United), Danny Rose (Tottenham Hotspur), John Stones (Everton)

Gelandang: Jack Colback (Newcastle United), Fabian Delph (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), James Milner (Manchester City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal) Raheem Sterling (Liverpool), Andros Townsend (Tottenham Hotspur), Jack Wilshere (Arsenal)

Ujung tombak: Rickie Lambert (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Danny Welbeck (Manchester United)


http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2014/08/140828_rooney_kapten_timnas.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger