Rabu, 03 September 2014

Capai semifinal, Nishik0ri cetak sejarah

nishikori

Kei Nishikori menjadi petenis Jepang ketiga yang mencapai semifinal Grand Slam.

Kei Nishikori menorehkan namanya dalam sejarah sebagai petenis Jepang ketiga yang mampu menembus semifinal Grand Slam seusai mengalahkan Stan Wawrinka dalam babak perempat final turnamen Amerika Serikat Terbuka.

Unggulan ke-10 itu menyudahi perlawanan alot Wawrinka yang berlangsung selama empat jam dengan skor akhir 3-6 7-5 7-6 (9-7) 7-6 (5-7) 6-4.

"Saya tidak tahu bagaimana saya bisa menuntaskan pertandingan. Awalnya sedikit tegang, namun saya merasa lebih dan lebih percaya diri, terutama pada set ketiga. Saya merasa luar biasa. Saya harap saya bisa pulih lagi dan bermain tenis 100% pada babak selanjutnya," kata Nishikori.

Berkat kemenangan atas Wawrinka, Nishikori menyejajarkan namanya dengan Ichiya Kumagae, petenis Jepang pertama yang mencapai babak semifinal AS Terbuka pada 1918 lampau.

Selain Nishikori dan Kumagae, Jiro Satoh mencapai semifinal Grand Slam dalam turnamen Wimbledon pada 1933.

makarova

Ekaterina Makarova juga mencapai babak semifinal Grand Slam untuk kali pertama.

Pada babak semifinal, Nishikori akan berjumpa dengan pemenang pertandingan antara Novak Djokovic dan Andy Murray.

Tunggal putri

Dalam nomor tunggal putri, prestasi Nishikori disamai oleh Ekaterina Makarova.

Untuk pertama kalinya, petenis Rusia itu mampu melangkah ke babak semifinal Grand Slam seusai menumbangkan finalis dua kali, Victoria Azarenka, 6-4 6-2.

"Saya merasa takjub. Akhirnya saya melaju ke babak semifinal. Saya punya kesempatan lima kali (mencapai semifinal Grand Slam), namun kini saya telah mencapainya dan saya merasa luar biasa," kata Makarova.

Pada babak semifinal, perempuan berusia 26 tahun itu akan menghadapi pemenang laga antara Serena Williams dan Flavia Pennetta.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2014/09/140904_nishikori_usopen.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger