Minggu, 07 September 2014

Gencatan senjata Ukraina terancam

Mariupol

Situasi di Mariupol Minggu (07/09) setelah terjadi penembakan

Penembakan dekat bandara Donetsk di Ukraina timur menimbulkan kekhawatiran gencatan senjata yang baru disepakati Jumat (05/09) tidak akan bertahan lama.

berlangsung sepanjang hari Sabtu (06/09) namun penembakan terjadi di Mariupol Minggu (07/09) yang diikuti oleh ledakan di bandara Donetsk.

Para pejabat setempat mengatakan seorang wanita sipil berusia 33 tahun tewas dan tiga orang luka-luka dalam penembakan tersebut.

Seorang tentara Ukraina mengatakan pasukan pemerintah telah menarik tank seiring dengan pemberlakuan gencatan senjata.

"Kami hanya sekelompok orang bersenjata ringan yang bertugas memeriksa pos dan monster ini melanggar setiap kata dari perjanjian," ungkap tentara tersebut.

Namun pemimpin separatis Andrei Purgin mengatakan kepada kantor berita Rusia RIA: "Meskipun terdapat provokasi dari pasukan Ukraina, milisi akan tetap teguh pada perjanjian Minsk dan tidak akan menggunakan senjata."

Situasi di kedua kota kemudian kembali tenang dan tidak ada laporan bentrokan hingga Minggu malam.

Pertempuran di Ukraina timur menewaskan sekitar 2.600 orang sejak April lalu.

Pejabat keamanan Ukraina Volodymyr Poliovyi mengatakan 864 tentara Ukraina tewas sejak konflik di Ukraina dimulai.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2014/09/140908_ukraina_pertempuran.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger