Kamis, 04 September 2014

India waspada karena peringatan Zawahiri

zawahiri

Zawahiri menyerukan 'pengibaran bendera jihad' di Asia Selatan.

India mengeluarkan peringatan waspada keamanan di beberapa negara bagian karena pernyataan al-Qaida tentang pendirian cabang kelompok tersebut di India.

Dalam sebuah pesan video, pemimpinKlik al-Qaida Ayman al-Zawahiri mengatakan "al-Qaida di Anak benua India" akan "mengibarkan bendera jihad" di Asia Selatan.

Lewat video 55 menit yang ditaruh di internet tersebut Zawahiri menyatakan kembali dukungannya kepada pemimpin Taliban Afghanistan, Mullah Omar.

Para wartawan melaporkan pernyataan ini jelas-jelas menunjukkan penolakan terhadap milisi Daulah Islamiyah.

Menteri Dalam Negeri India Rajnath Singh bertemu pejabat senior intelijen untuk merundingkan langkah keamanan baru dan memberitahu perdana menteri tentang perkembangan terbaru.

Badan keamanan dan intelijen India mengkaji video pernyataan Zawahiri, yang para ahli katakan sepertinya merupakan reaksi terhadap peningkatan dominasi DI.

Wartawan BBC di Delhi mengatakan meskipun al-Qaida tidak hadir secara fisik di India, terdapat kekhawatiran bahwa kelompok ini berusaha mendapatkan dukungan pemuda Islam yang tidak puas, terutama di Kashmir dan Gujarat.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2014/09/140904_india_zawahiri.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger