Kamis, 04 September 2014

Kiper St0ke masuk rek0r dunia

Tendangan di detik ke13, menerpa angin, masuk jala lawan.

Kiper Stoke City, Asmir Begovic, masuk buku rekor dunia Guinness World Records untuk gol yang dicetak dari jarak paling jauh.

Penjaga gawang timnas Bosnia Hersegovina itu mencetak gol lewat tendangan jauh dalam pertandingan melawan Southamton yang berakhir 1-1, November lalu.

Tendangan di detik ke-13 (betul: detik, bukan menit) itu bergerak dihempas angin kencang, memantul di rumput, melampaui jangkauan kiper lawan, Arthur Boruc, dan masuk jala Southampton.

Setelah diukur, ternyata jarak antara titik ia menendang dengan gawang lawan, tercatat pada 91,9 meter dan masuk dalam buku rekor dunia Guiness edisi terbaru.

"Saya merasa hebat untuk mendapat kehormatan seperti ini, dan sebagai seorang penjaga gawang saya tak membayangkan hal ini bisa terjadi, lebih-lebih untuk pencatatan rekor dunia seperti ini," kata kiper berusia 27 tahun itu kepada situs klub Stoke City.

"Betapapun saya menerimanya juga dan akan menikmatinya," tambahnya.

Selain Begovic, kiper-kiper lain yang pernah mencetak gol di Liga Primer Inggris adalah Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, dan Tim Howard.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2014/09/140904_begovic_rekor_gol_terpanjang.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger