Jumat, 05 September 2014

Lapangan kerja baru di AS sebesar 142.000

Amerika Serikat

Pertambahan lapangan kerja Agustus lebih kecil dari rata-rata sepanjang 12 bulan terakhir.

Lapangan kerja di Amerika Serikat bertambah 142.000 sepanjang bulan Agustus, berdasarkan data Biro Statistik Tenaga Kerja, namun lebih rendah dari yang diperkirakan.

Dalam waktu 12 bulan belakangan, perekonomian terbesar dunia itu mencatat tambahan 212.000 lapangan kerja setiap bulannya.

Namun pertumbuhan lapangan kerja Agustus agak tertahan dengan hilangnya 17.000 posisi di sektor pangan dan minuman akibat aksi mogok di jaringan toko serba ada.

Ribuan karyawan di jaringan toko serba ada Market Basket di kawasan timur laut Klik Amerika Serikat melakukan aksi mogok pada Juli lalu masalah itu baru bisa diselesaikan pekan lalu.

Bagaimanapun tingkat pengangguran turun dan 6,2% pada bulan Juli menjadi 6,1%.

Wartawan ekonomi BBC, Andrew Walker, melaporkan penambahan lapangan kerja itu menurut para pengamat sebagai 'mengecewakan'.

Alasannya karena dalam enam bulan terakhir, pertumbuhan lapangan kerja jauh di bawah enam bulan sebelumnya yang menunjukkan bahwa situasi perekonomian sebenarnya tidak lebih membaik.

Data terbaru ini tampaknya akan memperkuat keengganan Gubernur Bank Sentral, Janet Yellen, untuk meningkatkan suku bunga yang saat ini amat rendah hingga hampir mendekati nol.

Pertemuan Bank Sentral berikutnya -yang biasanya membahas suku bunga- akan digelar 16 dan 17 September.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2014/09/140905_bisnis_ekonomi_as.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger