Senin, 01 September 2014

Militer Nigeria tewaskan puluhan militan B0k0 Haram

Tentara Nigeria

Setelah insiden, tentara Nigeria memperpanjang jam malam di kota Bama.

Militer Nigeria mengatakan telah menewaskan sekitar 70 militan kelompok militan Boko Haram dalam sebuah serangan di kota timur laut, Bama.

Para pejabat mengatakan para pemberontak tiba di kota tersebut Senin (01/09) dengan menggunakan truk dan tank untuk menguasai Bama.

Namun laporan-laporan setempat mengatakan serangan kelompok militan itu berhasil dipatahkan.

Bagaimanapun seorang juru bicara kelompok sipil anti-Boko Haram mengatakan sebagian besar warga Bama melarikan diri ke ibukota Provinsi Borno, Maiduguri, yang berajark sekitar 70 km.

Setelah insiden, militer memperpanjang jam malam di Maiduguri dari pukul 19.00 hingga 06.00 keesokan harinya.

Sebuah laporan terbaru dari kelompok pegiat hak asasi manusia, Amnesty International, mengatakan 4.000 orang -sebagian besar warga sipil- tewas dalam konflik antara Boko Haram dengan pasukan pemerintah.

Boko Haram berupaya mendirikan negara Islam di Nigeria sejak tahun 2099 namun pergerakan mereka semakin menghebohkan pada pertengahan April setelah Klik mereka menculik sekitar 300 murid perempuan.

Tentara Nigeria

Kelompok militan Islam Boko Haram memperjuangan negara Islam di Nigeria.

Hingga saat ini sekitar 200 murid perempuan masih tetap disandera.

Kelompok militan Islam ini juga bertanggung jawab atas Klik serangkaian serangan bom yang mematikan di beberapa tempat di Nigeria.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2014/09/140901_nigeria_boko_haram.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger