Jumat, 05 September 2014

Wabah Eb0la: Sierra Le0ne larang warga keluar rumah

Sebanyak 20 petugas kesehatan ikut terinfeksi dan tewas di Sierra Leone.

Sierra Leone - salah satu negara yang mengalami penyebaran wabah Ebola terparah - memerintahkan warganya untuk tidak keluar rumah selama empat hari untuk mengatasi penyakit ini.

Kebijakan ini diterapkan mulai dari 18 hingga 21 September agar petugas kesehatan bisa mengisolasi kasus baru sehingga penyebaran penyakit bisa dihambat.

Klik Wabah Ebola telah menewaskan 2.100 orang di Sierra Leone, Liberia, Guinea dan Nigeria dalam beberapa bulan terakhir.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan pada Jumat (05/09) bahwa vaksin sudah bisa dibagikan kepada petugas kesehatan pada November mendatang ketika uji coba keamanan vaksin sudah selesai.

Lebih dari 20 petugas kesehatan meninggal karena ikut terjangkit virus di Sierra Leone setelah wabah ini mulai merebak pada Maret.

Bulan lalu, Liberia juga menutup pemukiman kumuh di ibu kota Monrovia lebih dari sepekan untuk mencegah penyebaran virus.

Sementara Nigeria sudah memerintahkan untuk Klik menutup sekolah sampai 13 Oktober sebagian bagian dari upaya antisipasi.

Penyakit ini menginfeksi manusia melalui kontak dekat dengan hewan yang terinfeksi, termasuk simpanse, kelelawar buah dan antelop hutan.

Virus kemudian menyebar antara manusia melalui kontak langsung dengan darah yang terinfeksi, cairan tubuh atau organ, atau secara tidak langsung melalui kontak dengan lingkungan yang terkontaminasi.


http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2014/09/140906_sierra_leone_ebola.shtml
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger